MeMinds: Jokowi PERKASA! Investasi Mengalir Dahsyat

Berbagai kebijakan yang dipelihatkan oleh pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin, membuat dunia investasi internasional menjadi percaya diri dan terus mengalir masuk ke dalam negeri. Salah satunya adalah kemampuan mempertahankan stabilitas ekonomi dan politik, penegakan hukum yang konsisten, dan pembukaan lebar kesempatan untuk masuknya investasi. Populasi Indonesia yang mencapai 268 juta jiwa juga sangat mendukung fenomena ini.

Hal ini diungkap oleh Founder & Group CEO Heritage Amanah yang juga Wakil Ketua The Meeting of Minds (MeMinds) Forum Salina Nordin di Jakarta, pada Jumat (6 Desember 2019) seperti dikutip oleh investor.id.

“Indonesia memiliki database, yaitu populasi penduduk dalam jumlah besar. Setelah 30 tahun bermukim di Indonesia, menurut saya, saat ini Indonesia memiliki pemerintahan yang sangat kuat. Ini sangat penting. Investor takut masuk ke suatu negara kalau pemerintahannya lemah,” ujarnya menjelaskan.

Salina adalah pebisnis dari Malaysia yang berpengalaman hampir 30 tahun di industri keuangan, pasar modal, manajemen kekayaan, penasihat pengembangan bisnis, dan perbankan. Ia pernah berkarier di Lippo Securities sebagai Eksekutif Penjualan Ekuitas Internasional.

Menurut Salina, Indonesia sebagai negara berpenduduk mayoritas muslim, kini berada dalam posisi yang sangat baik di Asia Tenggara. Bahkan, dibandingkan negara-negara di Timur Tengah yang kini banyak dirundung masalah, posisi Indonesia kini adalah ekonomi terbesar di Asia Tenggara. “Yang diperlukan investor adalah trust. Di luar negeri, pemerintahan Presiden Joko Widodo dinilai sangat kuat dan dapat dipercaya,”

Me Minds adalah forum selama 3 hari, yaitu 11-12 Desember 2019, yang mengusung tema “Menghadapi Isu-isu Global Demi Masa Depan yang Makmur dan Berkelanjutan.” Forum ini direncanakan dibuka oleh Presiden Jokowi.

Comments
Your comment...